VISI LPM
UNIVERSITAS KATOLIK WEETEBULA
Melaksanakan penjaminan mutu perguruan tinggi dalam rangka mendukung Visi, Misi Unika Weetebula yang menghasilkan lulusan unggul, inovatif, dan humanis pada 2035.
MISI LPM
UNIVERSITAS KATOLIK WEETEBULA
- Menjadikan mutu sebagai jiwa seluruh civitas akademika Universitas Katolik Weetebula dalam menjalankan fungsi terbaiknya di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta layanan administrasi akademik dan nonakademik.
- Menjamin terselenggaranya pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas.
- Menjamin pelaksanaan sistem pembinaan kemahasiswaan yang berkualitas dalam bidang penalaran, bakat, minat, dan kesejahteraan mahasiswa.
- Mendorong Universitas Katolik Weetebula menjadi perguruan tinggi yang bermutu berskala nasional.
TUJUAN LPM
UNIVERSITAS KATOLIK WEETEBULA
- Memastikan pelaksanaan Siklus SPMI, yaitu Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan (PPEPP) Universitas Katolik Weetebula.
- Memastikan pelaksanaan audit RPS, monitoring dan evaluasi, dan audit mutu internal.
- Memastikan pelaksanaan persiapan Akreditasi Program Studi dan Univeritas Katolik Weetebula
- Mendorong peningkatan mutu Univeritas Katolik Weetebula berlandaskan SN-Dikti, Standar Perguruan Tinggi, dan Standar Internasional
STUKTUR ORGANISASI LEMBAGA PENJAMINAN MUTU
UNIVERSITAS KATOLIK WEETEBULA
Jabatan : Kepala Lembaga Penjaminan Mutu
Bertanggungjawab Kepada : Rektor Universitas Katolik Weetebula
Deskripsi Kerja :
- Menjamin konsistensi penerapan Sistem Manajemen Mutu di UNIKA Weetebula berdasarkan Prosedur Mutu.
- Merumuskan dan bertanggungjawab terhadap pelaksanaan sistem penjaminan mutu UNIKA Weetebula.
- Membuat program dan anggaran tahunan LPM.
- Merencanakan, mengembangkan dan menyusun rencana strategis Lembaga Penjaminan Mutu di UNIKA Weetebula.
- Melaksanakan audit baik akademik maupun non akademik, sebagai bagian dari peningkatan mutu UNIKA Weetebula.
- Merancang indikator standar kualitas di tingkat Perguruan Tinggi, program studi dan melaksanakan pelatihan mutu.
- Mensosialisasikan visi, misi, tujuan serta prosedur-prosedur terkait dengan sistem Penjamin Mutu.
- Melakukan kerjasama dan benchmarking dengan perguruan tinggi lain dalam program LPM.
- Melaksanakan Monitoring dan pengendalian terhadap pelaksanaan kegiatan LPM di UNIKA Weetebula dan bertanggung jawab atas segala dokumen dan laporan Lembaga Penjaminan Mutu.
- Memberikan masukan kepada Ketua UNIKA Weetebula tentang kinerja sistem penjaminan mutu internal yang berjalan di UNIKA Weetebula.
- Memberikan laporan kepada Ketua UNIKA Weetebula tentang penyimpangan manajemen mutu yang terjadi.
Jabatan : Sekretaris
Bertanggungjawab Kepada : Kepala Lembaga Penjaminan Mutu
Deskripsi Kerja :
- Membantu Ketua dalam merumuskan dan bertanggungjawab terhadap pelaksanaan sistem penjaminan mutu UNIKA Weetebula.
- Membantu Ketua dalam membuat program dan anggaran tahunan LPM.
- Membantu Ketua dalam merencanakan, mengembangkan dan menyusun rencana strategis Lembaga Penjaminan Mutu di UNIKA Weetebula.
- Membantu Ketua dalam melaksanakan audit baik akademik maupun non akademik, sebagai bagian dari peningkatan mutu UNIKA Weetebula.
- Membantu Ketua dalam merancang indikator standar kualitas di tingkat Perguruan Tinggi, program studi dan melaksanakan pelatihan mutu.
- Mensosialisasikan visi, misi, tujuan serta prosedur-prosedur terkait dengan sistem Penjamin Mutu.
- Membantu Ketua dalam melakukan kerjasama dan benchmarking dengan perguruan tinggi lain dalam program LPM.
- Membantu Ketua dalam monitoring dan pengendalian terhadap pelaksanaan kegiatan LPM di UNIKA Weetebula dan bertanggungjawab atas segala dokumen dan laporan Lembaga Penjaminan Mutu.
- Membantu Ketua dalam memberikan laporan kepada Rektor UNIKA Weetebula tentang penyimpangan manajemen mutu yang terjadi.
Jabatan : Tata Usaha
Bertanggungjawab Kepada : Kepala Lembaga Penjaminan Mutu
Deskripsi Kerja :
- Membuat surat yang diinstruksikan Kepala LPM, dan selanjutnya mendistribusikan kepada para koordinator LPM dan unit-unit terkait.
- Melakukan penyimpanan arsip surat masuk/keluar.
- Memperbanyak buku-buku dan laporan yang terkait di LPM
- Menyiapkan administrasi keperluan rapat dan kegiatan-kegiatan di LPM.
Jabatan : Koordinator MONEV (SPMI)
Bertanggungjawab Kepada : Kepala Lembaga Penjaminan Mutu
Deskripsi Kerja :
1. Melakukan pengawasan dan evaluasi sesuai petunjuk dari atasan berdasarkan Standar SPMI dari masing-masing unit kerja.
2. Mencatat setiap jenis dokumen SPMI dan penomoran/pengkodean dokumen SPMI.
3. Mencatat ringkasan setiap perubahan yang terjadi dan dilampirkan pada setiap dokumen induk sistem mutu.
4. Mendistribusikan dokumen SPMI kepada bagian terkait.
Jabatan : Koordinator Akreditasi (SPME)
Bertanggungjawab Kepada : Kepala Lembaga Penjaminan Mutu
Deskripsi Kerja :
1. Melakukan pengawasan sesuai petunjuk dari atasan berdasarkan Standar SPME dan SOP dari masing-masing unit kerja.
2. Mencatat setiap jenis dokumen SPME dan penomoran/pengkodean dokumen SPME.
3. Mencatat ringkasan setiap perubahan yang terjadi dan dilampirkan pada setiap dokumen induk sistem mutu.
4. Mendistribusikan dokumen SPME kepada bagian terkait.
Jabatan : Gugus Pengendalian Mutu Prodi
Bertanggungjawab Kepada : Koordinator SPMI
Deskripsi Kerja :
- Bersama ketua program studi melakukan pengawasan dan evaluasi sesuai petunjuk dari koordinator SPMI berdasarkan Standar SPMI.
- Mencatat ringkasan setiap perubahan yang terjadi dan dilampirkan kepada koordinator SPMI.